Jumat, 02 Desember 2016

Cara bikin donat

Makanan manis ini dapat di jumpai di mana saja,beraneka ragam fariasinya.
HomeResepResep Dan Cara Membuat Donat Dengan Mudah
RESEP DAN CARA MEMBUAT DONAT DENGAN MUDAH Dee Cantik  Resep


Kumpulan aneka resep dan cara membuat Donat dengan mudah, lembut, empuk dan enak. Donat merupakan salah satu jenis kue yang dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega yang diolah dengan cara digoreng. Pada umumnya donat berbentuk dua macam, yaitu donat berbentuk cincin yang mempunyai lubang ditengahnya dan donat berbentuk bundar yang dapat diisi dengan berbagai jenis selai dan sebagainya.

Resep kue donat enak
Donat enak & lezat
Cara membuat donat sebenarnya gampang-gampang susah, karena jika sahabat sedikit saja terjadi kesalahan dalam membuat adonan, donat akan menjadi bantat dan susah mengembang. Untuk itu diperlukan sedikit perhatian ekstra dalam membuat adonan kue donat tersebut. Untuk itu dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai resep dan cara membuat donat khusus untuk sahabat Cantikinfo berikut ini :

Resep Donat Sederhana

Kue Donat sederhana
Bahan :
– 1/2 kg tepung terigu
– 1/2 bungkus ragi instan 11 gram
– 200 cc air
– 4 sendok makan gula pasir
– 3 sendok makan mentega
– 3 sendok makan susu bubuk/susu kental
– 2 sendok teh garam
– 2 butir telur

Cara Membuat :

 Kocok 2 butir telur dengan sendok, setelah itu masukkan gula pasir, garam, susu, mentega dan tepung terigu. Lalu aduk hingga rata.
Campurkan ragi ke dalam air, kemudian aduk rata dan masukkan ke dalam adonan tersebut. Setelah itu uleni hingga kalis dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit hingga adonan mengembang.
Ambil adonan 1 sendok makan dan bulatkan, kemdian simpan dalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu agar adonan tidak lengket. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis dan siamkan selama 20 menit hingga bulatan adonan terlihat mengembang.
Panaskan minyak goreng, lubangi tengah bulatan adonan tersebut, lalu goreng dengan api kecil dan tunggu hingga warnanya berubah kecoklatan, kemudian angkat dan diamkan donat hingga dingin.
Setelah itu taburi donat dengan gula halus, atau sesuai selera sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar