Jumat, 02 Desember 2016

Kasiat lada

Lada adalah jenis tumbuhan ysng merambat di tumbuhan lain, bisa di gunakan masakan,bisa juga untuk obat.

Melancarkan pencernaan

Piperine dalam lada hitam juga berguna untuk memperlancar pencernaan dan merangsang perut, yang kemudian akan membantu untuk mencerna protein dalam makanan. Jadi, dengan menambahkan sedikit lada hitam dalam makanan akan membantumu mencerna makanan lebih cepat.

Meredakan batuk pilek

Lada hitam merupakan salah satu anti bakteri alami, sehingga bisa membantu menyembuhkan batuk dan pilek. Sesendok teh madu yang dicampur dengan lada hitam bubuk akan menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk menyembuhkan batuk dan pilek. Lada hitam ini juga membantu untuk mengurangi sesak dada, yang sering disebabkan karena polusi, flu, atau infeksi virus. Kamu dapat menambahkannya ke air panas dan minyak kayu putih dan lalu hirup uapnya. Dan mengingat bahwa lada hitam kaya akan Vitamin C, ia juga bekerja sebagai antibiotik yang baik.
Membantu menurunkan berat badan
Kamu mungkin tidak percaya, namun lada hitam sangat brilian ketika difungsikan untuk mengekstrak nutrisi dari makanan. Dan lapisan terluar lada hitam mengandung fitonutrien, yang membantu untuk memecah sel-sel lemak, dan juga meningkatkan metabolisme. Jika kamu makan lada segar, dan mulai berkeringat, maka itu tandanya lada membantu tubuhmu untuk menyingkirkan kelebihan air dan toksin. Tapi kamu perlu untuk mengontrol konsumsi lada hitam-dengan  mengkonsumsi sejumput lada hitam dengan makanan (setiap satu kali makan) itu sudah cukup.

Menghaluskan kulit

Apakah kamu tahu? Lada yang digerus merupakan salah satu bahan eksfoliator terbaik yang telah disediakan alam bagi kita. Namun meski begitu jangan langsung menggunakan hanya lada hitam saja. Tambahkan lada hitam bubuk dengan sedikit madu atau krim segar kedalamnya. Scrub lada hitam juga akan melancarkan sirkulasi darah, dan memberikan kulit lebih banyak oksigen. Menambahkan lada hitam ke dalam makanan juga bisa mengatasi kerutan.  Lada hitam juga dikenal mampu memvbantu menyembuhkan Vitiligo, sebuah kondisi dimana kulit kehilangna zat warnanya (pigmen), dan menciptakan bercak-bercak putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar